Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Dropshipping


Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menghasikan uang dari internet. Kali ini saya akan membahas cara menghasikan uang dari internet dengan program dropshipping. Apa itu dropshipping? Dropshipping adalah program yg memungkinkan kalian untuk berjualan online tanpa memiliki stock barang. Dengan dropshipping kalian bisa  membuka online store tanpa harus mengeluarkan modal yg besar. Kalian tidak perlu menghabiskan ratusan hingga ribuan dollar untuk memiliki stock barang.

Lalu darimana asal barangnya? Dari pihak ketiga, dari situs-situs online store yg menawarkan jasa dropshipping. Dalam program dropshipping kalian akan berperan sebagai reseller dari situs-situs dropship tersebut. Stock barang, gambar dan detail produk telah disediakan oleh situs dropship, yg perlu kalian lakukan hanyalah mempromosikan dan menjual barang dari situs dropship tersebut. Berikut adalah situs-situs yg menawarkan program dropshipping

Dan untuk bisa menjual barang tersebut kalian bisa memanfaatkan situs-situs ecommerce seperti ebay, amazon, etsy dll.  Kalian bisa mendaftar sebagai seller di situs-situs tersebut, kemudian mulai melisting dan memperdagangkan barang yg tersedia pada situs dropship. Dan apabila barang yg kalian dagangkan itu terjual, kalian tinggal memesan balik padi situs dropship dan mereka akan mengirimkan barangnya pada konsumen kalian.


Sedangkan untuk profitnya sendiri akan berasal dari margin harga antara harga situs dropship dengan harga yg kalian tawarkan pada toko online kalian. Besarannya akan berbeda-beda tergantung volume penjualan kalian dan margin harga per barang. Kalian bisa mendapatkan profit mulai dari puluhan, ratusan hingga ribuan dollar perbulannya, sungguh sangat mengguirkan tentunya, mengingat bisnis ini dilakukan tanpa modal awal yg besar.

Berikut ini contoh ilustrasi dari profit yg bisa kalian dapatkan, misal ada barang xx dengan harga $100. Kemudian kalian jual di ebay dan laku dengan harga $130, berarti kalian punya margin harga sebesar $30. Jika barang xx tersebut tejual 10 item perbulannya, maka dari satu item saja kalian bisa mendapatkan pendapatan kotor sebesar $300.

Biar lebih jelas nih saya kasih poin-poin benefit dari program dropshiping

- Modal Kecil : Karena tidak harus menstock barang diawal, kalian tidak perlu mengeluarkan modal awal untuk membeli barang. Bahkan banyak dropshipper sukses hanya bermodalkan laptop dan internet rumahan.

- Lebih Mudah : Dengan dropshiping kalian tidak perlu dipusingkan dengan urusan pergudangan, packing barang, dan restocking barang.

- Beresiko Kecil : Karena kalian tidak membeli barang diawal kalian tidak memiliki resiko rugi bila barang tidak laku. Bandingkan dengan model konvesional yg akan rugi besar jika barang yg digangkan tidak laku dipasaran.

- Lokasi Fleksible : Bisnis dropship bisa dilakukan dimana saja, selama tempat tersebut memiliki akses terhadap internet.

- Variatif : Karena tidak harus membeli barang diawal, kalian bisa menjual barang dengan jenis yg beraneka ragam, selama barang tersebut tersedia di supplier (situs dropship) kalian.

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Dropshipping Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Dropshipping Reviewed by Casper on 7:28 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.